Ads

 


Assalamau alaikum warrahmatullahi wabarokatuuuhhhh..
Kawan-kawan, in this uportunity saya akan mencoba memposting sesuatu yang mungki sebagian besar dari kita sudah tau. Akan tetapi sebagian dari kita tidak tahu. Yaitu bagaimana cara menginstall maktabah syamelah. Dimana aplikasi ini terdapat begitu banyak kitab-kitab yang sangat penting untuk di kaji oleh para cendekian-cendekian muslim.
Yah mungkin ada beberapa tahap yang harus dilakukan agar maktabah syamelah ini bisa berjalan dengan baik. Karena terdapat comon eror yang biasanya dialami oleh orang yang mencpba menginstall aplikasi ini. Di antaranya adalah
  1. Begitu besarnya ukuran installer aplikasi ini yang mencapai kurang lebih 11 GB apa bila diekstak dari packnya.
  2. Adanya pengaturan bahasa yang harus dirubah dari kontrol panel ke bahasa arab karena biasanya apabila diinstall dengan menggunakan bahasa default yaitu bahsa inggris akan menjadi bahasa Syaitan di interfacenya
  3. Dll

Okey langsung saja ke tahap-tahap penginstallanya
  1. Sebelum menginstall terlebih dahulu buka control panel- clock, language and region pilih region and language lalu clikc administrativ lalu change system local.. lalu pilih Arabic (saudi arabia). Apabila minta restart. Pilih yes.
  2. Ekstak terlebih dahulu folder library yang ada dalam winrar. Karena besarnya ukuran aplikasi ini yaitu dari sekitar 3,5 GB ke 11 GB maka proses ekstrasi memakan waktu kurang lebih 30 menit. Jadi sabar dulu ya gan.
  3. Setelah di ekstrak buka folder Library, pilih Setup setelah itu pilih موافق  kemudian selesai…


Post a Comment Blogger

 
Top